Orang Pertama Divaksin di NTB, Gubernur: Tidak Sakit, Tidak Bahaya

0
20

Mataram – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Zulkieflimansyah menjadi orang pertama di NTB yang menjalani vaksinasi menggunakan vaksin Sinovac. Dia mengatakan suntikan vaksinasi itu tidak terasa sakit.

“Tidak sakit, vaksin ini tidak berbahaya, mudah-mudahan setelah dilaksanakan vaksinasi oleh Presiden dan Gubernur, masyarakat semakin tenang,” kata Zulkieflimansyah setelah divaksinasi, Kamis (14/1/2021).

Vaksinasi yang dilakukan di Gedung Graha Bakti Praja Pemprov NTB itu diikuti oleh seluruh jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mantan Gubernur NTB TBG Muhammad Zainul Majdi juga hadir.

Sebelum melakukan vaksinasi, tenaga kesehatan (nakes) mengecek kesehatan Gubernur NTB. Nakes juga mengajukan beberapa pertanyaan terkait kesehatannya selama seminggu sebelumnya. Salah satu pertanyaannya soal apakah Gubernur pernah terpapar COVID-19 sebelumnya.

“Alhamdulillah, belum pernah,” jawab Zulkieflimansyah.

Lalu, Bang Zul berpindah ke bilik imunisasi, tempat disuntik vaksin COVID-19. Diketahui, nakes yang menyuntik vaksin itu ke Bang Zul, yakni dr Catarina Budiyono.

Setelah Gubernur, kemudian dilanjutkan dengan Wakil Gubernur dan jajaran Forkopimda.

Sumber : https://news.detik.com/berita/d-5333600/orang-pertama-divaksin-di-ntb-gubernur-tidak-sakit-tidak-bahaya